Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/bolawalet/apps/bolawalet/public/wp-content/themes/twentynineteen/functions.php on line 73
NORWICH VS MANCHESTER CITY : SANG JUARA BERTAHAN HARUS TUMBANG 2-3

Norwich vs Manchester City : Sang Juara Bertahan Harus Tumbang 2-3

BOLAWALET – Sang juara bertahan, Manchester City, terpaksa harus tumbang saat bertandang ke markas Norwich City pada pekan kelima Premier League. Harus menelan kekalahan dengan skor 2-3 dari tim promosi tersebut.

Pada menit awal, kedua tim sering memberikan umpan dan kadang membahayakan gawang lawan masing-masing. Meski sering menyerang, namun belum ada menciptakan gol dari kedua tim sampai laga berjalan 15 menit.

Tiga menit setelah itu, Norwich berhasil unggul satu gol dari tendangan sudut Emiliano Buendia, dan disambut manis oleh Kenny Mclean.

City langsung cepat tancap gas, namun Sterling masih belum bisa merobek gawang Norwich dari tembakan saat diluar kotak penalti.

Setelah kebobolan, City terus mendominasi permainan. Serangan kembali dibangun tim tamu. Sterling mengangkat bola ke arah tiang jauh dan Sergio Aguero menyambutnya dengan sundulan. Upaya Aguero itu belum menemui sasaran.

Baca JugaJuventus Tetap Naik Ke Puncak Klasemen, Meski Gagal Raih Tiga Poin Dari Fiorentina.

Bukan menambah, melainkan The Citizens kembali kebobolan pada menit ke-28. Serangan mulus Norwich dalam menggandakan keunggulan.

Marco Stiepermann melepaskan umpan terobosan kepada Teemu Pukki yang kemudian membawa bola hingga ke kotak penalti. Pukki kemudian mengoper kepada Todd Cantwell yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

City terus berusaha untuk menggapai keunggulan. Pada menit ke-45, akhirnya City bisa menambahkan satu gol saat umpan silang Bernardo Silva dari sisi kiri yang langsung dituntas bersih oleh Aguero dengan sundulan.

Masuk Babak Kedua

 

Baru memasuki babak kedua, Norwich nyaris mendebarkan jantung para pemain City dengan hampir mencetuskan gol. Kegagalan fatal dari John Stones saat mengoper sehingga Norwich ingin langsung menyerang.

Buendia melepaskan bola terobosan kepada Pukki yang menyerang dari sisi kiri. Pukki mencoba melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang, tapi masih melebar.

Kesalahan lini belakang City akhirnya benar-benar berbuah gol untuk Norwich. Buendia merebut bola dari Otamendi di area pertahanan City dan langsung mengoper kepada Pukki yang ada di depan gawang. Tanpa pikir panjang Pukki langsung menambah keunggulan untuk Norwich dengan skor 3-1.

Akhirnya City bisa menambah keunggulan pada menit ke-88. Saat dimana Rodri melepaskan tembakan kuat dan mendatar dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke pojok kiri bagian bawah gawang Norwich.

City terus memberikan serangan demi serangan ke gawang Norwich. Namun patut di acungi jempol untuk penjaga gawang Norwich, Krul. Tembakan yang dilepas oleh Sergio Aguero dan Gabriel Jesus juga tak berujung dengan gol. Norwich unggul dengan skor 3-2 hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Norwich City: Tim Krul; Sam Byram, Ibrahim Amadou, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Kenny McLean, Alexander Tettey; Emiliano Buendia, Marco Stiepermann, Todd Cantwell; Teemu Pukki

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan (De Bruyne 57′), Rodri, David Silva (Gabriel Jesus 57′); Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *