Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/bolawalet/apps/bolawalet/public/wp-content/themes/twentynineteen/functions.php on line 73
JERMAN VS ARGENTINA : TIM TANGO AKAN BERMAIN TANPA KAPTEN, LIONEL MESSI

Jerman Vs Argentina : Tim Tango Akan Bermain Tanpa Kapten, Lionel Messi

BOLAWALET – Dalam laga persahabatan (Friendlies-Match) Jerman vs Argentina, Lionel Messi sama sekali tidak ikut mengambil peran dalam bermain. Itu dikarenakan Messi masih menjalani sanksi yang diberikan oleh FIFA.

Pertandingan Jerman vs Argentina ini akan digelar di markas Borussia Dortmund, Rabu (09/10/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, akan mengikutsertakan 21 pemain. Beberapa dari para pemain yang bisa dikatakan cukup “lawas”di Timnas Jerman misalnya, Manuel Neuer, Marc-Andre Ter Stegen, Marco Reus, Joshua Kimmich, hingga Serge Gnabry.

Beberapa wajah-wajah baru yang juga dipanggil, diantaranya Luca Waldschmidt, Nadiem Amiri, dan Niklas Stark.

Namun, tim Panser sendiri tidak diperkuat oleh beberapa pemain bintang kuat, diantaranya Toni Kroos, Leroy Sane, Time Werner, Leon Goretzka, dan Matthias Ginter.

Mengenai Ilkay Guendogan, kondisinya masih belum pulih karena sebelumnya dapat cedera otot.

Timnas Jerman pastikan akan memenangkan dalam laga melawan Argentina sebagai pemanasan sebelum melakoni Kualifikasi Euro 2020 kontra Estonia.

“Kami butuh perkembangan yang pesat dan juga harus memiliki kesabaran yang penuh. Kami harus memberikan mereka ruang, waktu, dan juga kepercayaan penuh,” ujar Loew.

Baca Juga : Stefano Pioli Dipilih Oleh Ac Milan Sebagai Pengganti Giampaolo.

Sementara itu di Timnas Argentina, mereka akan bermain tanpa kapten Lionel Messi.

Messi masih belum bisa ikut bermain bersama Argentina dikarenakan terkena larangan dalam tiga pertandingan, akibat melontarkan kata-kata yang tidak seharusnya terungkap kepada Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol).

Selain Messi, Sergio Aguero dan Angel Di Maria juga tidak dipanggil oleh sang pleatih, Lionel Scaloni.

“Ujian penting akan kami hadapai, besok. Melawan sang rival yang lebih mempunyai nilai sejarah, tentu tidak mudah. Kami yakin bisa melewatinya penuh dengan percaya diri,”kata Scaloni.

Argentina sejauh ini masih unggul dengan 10 kemenangan, 4 hasil imbang, sementara dengan Jerman, mereka masih meraih 8 kemenangan.

Pada dua kemenangan pamungkas Timnas Jerman dan Timnas Argentina pernah terjadi di final Piala Dunia 1990 dan 2014.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *