Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/bolawalet/apps/bolawalet/public/wp-content/themes/twentynineteen/functions.php on line 73
BUANG KEUNGGULAN 2 GOL, ARSENAL AKHIRNYA DIIMBANGI CRYSTAL PALACE DENGAN SKOR 2-2

Buang Keunggulan 2 Gol, Arsenal Akhirnya Diimbangi Crystal Palace Dengan Skor 2-2

BOLAWALET – Arsenal gagal meraih poin yang penuh saat menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris. Sempat unggul dengan 2 gol, The Gunners harus puas karena ditahan imbang dengan skor 2-2.

Bertanding di Emirates Stadium, Minggu (27/10), Skuat asuhan Unai Emery unggul lebih cepat di babak pertama lewat gol Sokratis Papastahopoulos di meit ke-7 dan juga David Luiz di menit ke-9. Namun kemenangan yang sudah nyaris digenggam itu akhirnya lepas setelah Crystal Palace membalas lewat gol Luka Milivojevic di menit ke-32 dan Jordan Ayew yang di menit ke-52.

Hasil imbang ini yang membuat Arsenal gagal menang 2 kali beruntun di Liga Inggris setelah sebelumnya kalah dari Sheffield United dengan skor 0-1 pekan lalu. Granit Xhaka dkk kini tertahan di posisi kelima klasemen dengan raihan 16 poin. Sedangkan Crystal Palace yang membuntuti di peringkat keenam dengan selisih 1 poin saja.

Baca Juga : Manchester United Berhasil Menang Dengan Skor 1-3 Saat Bertandang Ke Markas Norwich

Jalannya pertandingan

Arsenal langsung saja unggul 2 gol dalam waktu 10 menit saja. Sokratis Papastathopoulos membuka skor di menit ke-7 setelah memanfaatkan umpan dari Granit Xhaka.

Dua menit berselang, David Luiz menggandakan keunggulan Arsenal setelah sontekannya yang memanfaatkan umpan dari Alexandre Lacazette tidak mampu dihadang oleh kiper Crystal Palace, Wayne Hennessey.

Arsenal nyaris saja mencetak gol ketiga lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-14, namun kali ini Hennessey yang lebih sigap untuk bisa menyelamatkan gawangnya.

Pada menit ke-25, giliran Nicolas Pepe yang memiliki peluang, tetapi kali ini sepakannya masih saja menyamping di sisi kiri gawang Crystal Palace.

Tertinggal 2 gol tidak akan membuat skuat asuhan Roy Hodgson itu patah semangat. Mereka pun sukses memperkecil suatu ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-32.

Berawal dari jatuhnya Wilfried Zaha di kotak penalti Arsenal, wasit sempat memberikan kartu kuning karena menganggap dirinya telah melakukan diving. Namun, usai meninjau tayangan Video Assistant Referee (VAR), terlihat bahwa Zaha memang dilanggar oleh Calum Chambers.

Penalti pun diberikan, dan Luka Milivojevic yang maju sebagai eksekutor dan sukses memperdaya kiper Arsenal, Bernd Leno, yang salah menebak arah tendangan.

Setelahnya, Crystal Palace yang mencoba untuk menyamakan kedudukan. Jordan Ayew memiliki 2 kans di menit ke-33 dan 38, tetapi tidak ada satu pun yang tepat pada sasaran.

Jelang babak pertama usai, Pepe kembali lagi memiliki kesempatan untuk mencetak sebuah gol, tetapi finishingnya masih saja membentur tiang. Babak pertama usai dengan keunggulan The Gunners 2-1.

Memasuki paruh kedua, Crystal Palace kembali lagi menekan lini belakang Arsenal. hasilnya, mereka sukses untuk menyamakan kedudukan di menit ke-52.

Berawal dari serangan di sisi kanan pertahanan The Gunners, James McArthur melepaskan sebuah umpan silang ke kotak penalti yang berhasil disundul oleh Ayew. David Luiz yang sempat menghadang, tetapi tidak mampu mencegah bola untuk masuk ke gawang Leno.

Dalam keadaan imbang, Arsenal pun tersengat. Mereka pun terus bertubi-tubi menyerang gawang Crystal Palace, membuat Hennessey harus bekerja keras. Pada menit ke-64, ia sukses mengamankan sepakan dari Mateo Guendouzi.

Tiga menit berikutnya, giliran Lacazette yang kembali mengancam gawang Crystal Palace, namun Hennessey lagi-lagi kembali berhasil menyelamatkan gawangnya.

Usaha Arsenal yang tidak hanya berhenti di situ. Pada menit ke-70, Pepe kembali lagi mendapatkan peluang, namun sepakannya masih saja melambung. Sedangkan tendangan kaki kanan Lacazette dari sudut sempit 2 menit kemudian juga masih saja membentur tiang gawang.

Sokratis sempat mencetak gol di menit ke-83, dengan memanfaatkan kemelut situasi sepak pojok di depan gawang Crystal Palace. Namun, wasit akhirnya membatalkan usai VAR yang memperlihatkan bahwa Chambers melanggar Milivojevic sebelum gol itu terjadi.

Pada menit ke-89, David Luiz memiliki peluang emas setelah menerima umpan dari Lacazette, tetapi Hennessey kembali lagi tampil dengan gemilang untuk bisa menyelamatkan gawangnya.

Di masa injury time, Crystal Palace sempat mengejutkan pertahanan Arsenal lewat Zaha, namun tendangan mendatarnya itu melenceng tipis di samping kiri gawang Leno. Sampai laga usai, skor tetap bertahan 2-2.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *