Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/bolawalet/apps/bolawalet/public/wp-content/themes/twentynineteen/functions.php on line 73
BANTAI NEWCASTLE UNITED, LIVERPOOL SEMAKIN NYAMAN DI PUNCAK KLASEMEN PREMIER LEAGUE

Bantai Newcastle United, Liverpool Semakin Nyaman Di Puncak Klasemen Premier League

BOLAWALET – Memasuki laga pekan kelima Premier League, Liverpool berhasil menang 3-1 atas Newcastle United, Sabtu (14/09/2019). Kemenangan ini membuat The Reds semakin nyaman pada puncak klasemen sementara.

Memenangkan lima pertandingan beruntun (win-streak) tentu sangat mudah dilalui oleh Liverpool. Begitu juga Newcastle semakin jauh dari daftar klasemen, yaitu berada di posisi 16 dengan mengantongi empat poin.

Bermain di hadapan publik sendiri, Liverpool dikejutkan gol cepat Newcastle pada menit ke-7. Menerima umpan Chstian Atsu, Jetro Willems mengecoh Trent Alexander-Arnold sebelum melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti. Bola pun melucur deras ke gawang dan tak bisa dihalau kiper The Reds, Adrian.

Sempat ketinggalan satu gol, Liverpool kembali meningkatkan serangan dengan cepat. Mendapatkan dua peluang emas yang didapat oleh Virgil van Dijk dan Sadio Mane, namun berhasil di tepis dan belum menghasilkan gol.

Baca Juga : Zinedine Zidane Memberi Isyarat Untuk Memainkan Eden Hazard Pada Akhir Pekan Ini.

Liverpool baru bisa menyamai kedudukan pada saat Mane menerima umpan dari Andre Robertson dengan sempurna dan skor berhasil menjadi 1-1.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, Sadio Mane membawa Liverpool berbalik unggul. Gol ini berawal dari kesalahan kiper Martin Dubravka yang tidak sempurna dalam menghalau umpan terobosan kepada Mane di kotak penalti.

Bola baru menyentuh kaki Mane, lalu dengan mudah mencetuskan ke gawang Newcastle United. Skor bertahan 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Masuk Babak Kedua

 

Bantai Newcastle United, Liverpool Semakin Nyaman Di Puncak Klasemen Premier League

Baru memasuki babak kedua, Liverpool dan Newcastle bermain dengan sangat penuh keyakinan dan saling menyerang. Peluang besar dari kedua tim, namun tak kunjung menghasilkan gol.

The Reds kembali menambah keunggulan pada menit ke-72 lewat gol dari Salah saat mendapatkan umpan yang bisa terbilang cukup manis Firmino. Skor 3-1 untuk Liverpool.

Pada menit ke-88, Mane kembali menbobol gawang Newcastle untuk kali ketiga. Namun, gol itu dianulir wasit karena Firmino dalam posisi offside sebelum memberi umpan kepada Mane.

Meski penambahan waktu tiga menit, tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Liverpool pun memenangi pertandingan dengan skor 3-1.

Susunan pemain
Liverpool: Adrian, J. Matip, V. van Dijk, A Roberson, T. Alexander-Arnold, G. Wijnaldum (X. Shaqiri, 84), A Oxlade-Chamberlain (J. Milner, 7), Fabinho, Mohamed Salah, S. Mane, D. Origi (Roberto Firmino, 37)

Newcastle United: M. Dubravka, F. Schar (F. Fernandez, 80), J. Willems, E. Krafth (Javi Manquillo, 67), J. Lascelles, P. Dummett, J. Shelvey, C. Atsu, I Hayden, M. Almiron (Y. Muto, 67), Joelinton

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *