Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/bolawalet/apps/bolawalet/public/wp-content/themes/twentynineteen/functions.php on line 73
TIMNAS INDONESIA DIBANTAI UEA DENGAN SKOR 5-0, SIMON MCMENEMY TETAP BERI APRESIASI KEPADA PARA PEMAIN

Timnas Indonesia Dibantai UEA Dengan Skor 5-0, Simon McMenemy Tetap Beri Apresiasi Kepada Para Pemain

BOLAWALETTimnas Indonesia kembali mengalami kekalahan terulang, namun kali ini cukup telak, yakni 0-5 dari Uni Emirat Arab pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Meski kalah telak, namun pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, tetap berapresiasi dengan penampilan para pemainnya yang sudah ikut turut berjuang dan bekerja keras sepanjang pertandingan.

Seiring berjalannya pertandingan, Timnas Indonesia sempat mampu mengimbangi permainan cepat dari UEA dalam 40 menit pada awal babak pertama. Namun, dikit demi sedikit pertahanan Timnas Garuda runtuh dan jebol pada menit ke-41 setelah Khalil Ibrahim berhasil memanfaatkan situasi blunder dari Wawan Hendrawan untuk mencetak gol.

Memasuki babak kedua, UEA semakin menggila dengan aksinya yang cepat dalam permainan. Bukan main, UEA berhasil menambah keunggulan dengan jumlah empat gol lagi. Tambahan empat gol tersebut dicetak Ali Mabkhout (51; 62-penalti, 72′) dan Tareq Ahmaed 90+3′.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi Eropa 2020, Belanda Vs Irlandia Utara : Skor 3-1.

“Kami cukup sulit untuk berhadapan dengan tim yang terbilang sangat bagus, dengan kondisi yang baik juga. Meski demikian, kami sudah berusaha dengan keras. Pemain sudah menunjukkan segala performa yang ada di lapangan. Ada pula pemain dari Timnas Indonesia yang tidak 100 persen fit,”kata Simon McMenemy seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat (11/10/2019).

“Mereka telah mengerahkan segala kemampuan dan upaya serta juga usaha keras dengan aksi permainan pantang menyerah. Namun, lagi-lagi kami harus mengalami kesalahan yang sama seperti pada pertandingan sebelumnya,” tutup sang pelatih asal Irlandia itu.

Berdasarkan kekalahan ini, membuat Timnas Indonesia semakin terpuruk dengan posisi di dasar klasemen. Menjadi satu-satunya tim yang sama sekali belum memiliki poin karena mengalami tiga kekalahan beruntun pada penyisihanย Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Timnas Merah Putih yakin bisa bangkit dan terbang tinggi.

Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 lainnya:

Australia Vs Nepal 5-0

Jepang Vs Mongolia 6-0

Korea Selatan Vs Sri Lanka 8-0

China Vs Guam 7-0

Uzbekistan Vs Yaman 5-0

Bangladesh Vs Qatar 0-2

Vietnam Vs Malaysia 1-0

Iran Vs Kamboja 14-0

Suriah Vs Maladewa 2-1

Kyrgyztan Vs Myanmar 7-0

Oman Vs Afghanistan 3-0

Yordania Vs Kuwait 0-0

Iraq Vs Hong Kong 2-0

UAE Vs Indonesia 5-0

Lebanon Vs Turkmenistan 2-1

Arab Saudi Vs Singapura 3-0

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *