Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/bolawalet/apps/bolawalet/public/wp-content/themes/twentynineteen/functions.php on line 73
MANCHESTER UNITED BERHASIL MENANG DENGAN SKOR 1-3 SAAT BERTANDANG KE MARKAS NORWICH

Manchester United Berhasil Menang Dengan Skor 1-3 Saat Bertandang Ke Markas Norwich

BOLAWALET – Manchester United pulang dari lawatan ke markas Norwich City dengan poin yang penuh. Meski sempat gagal dalam memanfaatkan 2 penalti, MU tetap saja sukses memetik kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris di Carrow Road, Sabtu (28/10/2019) malam WIB, MU sudah unggul dengan skor 2-0 di babak pertama. Gol-gol dari tim tamu yang diciptakan oleh Scott McTominay dan juga Marcus Rashford.

MU sebenarnya memiliki peluang untuk unggul dengan selisih gol yang lebih besar pada paruh pertama. Namun tim tamu 2 kali mendapatkan penalti yang diputuskan lewat VAR.

Namun 2 penalti itu gagal dikonversi untuk menjadi sebuah gol. Eksekusi Rashford dan juga Anthony Martial sama-sama digagalkan oleh Tim Krul.

Di babak kedua, MU menambah 1 gol lewat sepakan Anthony Martial. Sementara Norwich yang mencetak gol hiburan melalui Onel Hernandez pada menit ke-88.

Dengan hasil ini, MU naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan total 13 poin. Sementara Norwich masih belum beranjak dari posisi ke-19 dengan total 7 poin.

Baca Juga : Liverpool vs Tottenham Hotspur , The Reds Berhasil Comeback Dengan Skor 2-1

Jalannya Pertandingan

Norwich sudah lebih dulu menebar sebuah ancaman ke gawang Manchester United. Max Aarons melakukan penetrasi dari sisi kanan dan langsung mengoper kepada Todd Cantwell.

Cantwell yang menyambar bola dari Aarons dengan tendangan first time. Namun masih saja melayang di atas mistar gawang David de Gea.

MU nyaris saja membobol gawang Norwich pada menit ke-19. Tetapi Tim Krul yang melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan dari Anthony Martial yang tepat di depan gawang.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, MU mencetak gol pembuka. Norwich gagal menghalau sepak pojok kali ini dengan sempurna. Bola kemudian jatuh ke kaki Scott McTominay yang langsung melepaskan tembakan ke arah pojok gawang.

Pada menit ke-24, James lolos membawa bola ke kotak penalti yang kemudian dijatuhkan oleh Godfrey. Wasit menyatakan play-on, namun VAR mengecek insiden itu.

Setelah nyaris 5 menit, VAR menyatakan sebuah penalti untuk MU. Rashford maju sebagai eksekutor, tetapi tendangannya yang dihentikan oleh Krul.

Rashford tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menebus kegagalan penaltinya. Hanya berselang 1 menit, Rashford langsung saja menjebol gawang Norwich untuk menggandakan keunggulan untuk MU.

James melepaskan sebuah umpan kepada Rashford yang berdiri bebas luput dari kawalan pemain belakang Norwich. Rashford tanpa merasa kesulitan menaklukkan Krul untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Norwich bukan tanpa adanyapeluang. Tembakan Cantwell dari luar kotak penalti yang memaksa De Gea harus melakukan sebuah penyelamatan.

Pada menit ke-42, MU kembali lagi mendapatkan penalti. VAR lagi-lagi berperan dengan mengecek handball dari Cantwell.

Kali ini giliran Anthony Martial yang maju sebagai eksekutor penalti MU. Hasilnya tetap sama, Krul kembali lagi menggagalkan penalti MU.

Memasuki babak kedua, Norwich yang tertinggal langsung saja tancap gas. Aarons bergerak di sisi kanan dan melepaskan sebuah umpan tarik kepada Pukki yang tembakannya masih saja melambung di atas mistar gawang.

Krul kembali lagi melakukan penyelamatan yang apik. James melepaskan umpan dari sisi kanan yang langsung saja coba dihalau oleh Amadou. Namun upaya Amadou itu justru mengarahkan bola ke Martial. Martial langsung melepaskan tembakan ke arah gawang dan Krul dengan sigap menghalau bola dengan kakinya.

MU menambah gol pada menit ke-73. Dari serangan balik, Martial dan Rashford yang memainkan umpan satu-dua. Rashford melepaskan umpan dengan tumit kepada Martial yang masuk ke kotak penalti. Martial kemudian berhasil menaklukkan Krul dengan sebuah tembakan dari sudut sempit.

Norwich berhasil mencetak gol hiburan 2 menit jelang waktu normal habis. Hernandez, yang dimasukkan di awal babak kedua, merebut bola dari McTominay dan juga menggiring bola sampai ke kotak penalti. Dia kemudian melepaskan sebuah tembakan yang tidak bisa diantisipasi oleh De Gea.

Hernandez kembali lagi menebar suatu ancaman untuk gawang MU di beberapa saat kemdian. Namun tembakannya kali ini masih saja melebar tipis dari gawang MU.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *