Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/bolawalet/apps/bolawalet/public/wp-content/themes/twentynineteen/functions.php on line 73
LIVERPOOL VS TOTTENHAM HOTSPUR, THE REDS BERHASIL COMEBACK DENGAN SKOR 2-1

Liverpool vs Tottenham Hotspur , The Reds Berhasil Comeback Dengan Skor 2-1

BOLAWALET – Liverpool kembali menjauh di puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Tottenham Hotspur. Tertinggal di babak pertama, akhirnya The Reds menang dengan skor 2-1.

Pada pertandingan di Anfield, Minggu (27/10/2019) malam WIB, Liverpool malah kebobolan di menit pertama oleh gol Harry kane dan bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Jordan Henderson mencetak gol sebagai penyama kedudukan sebelum penalti Mohamed Salah yang mengukuhkan 3 poin untuk tuan rumah.

Liverpool melebarkan jarak lagi dengan Manchester City di puncak klasemen yang menjadi 6 angka. Si Merah memiliki total 28 poin dari 10 laga. Sementara, Spurs di posisi ke-11 dengan total 12 poin.

Baca Juga : Oezil Absen Terus, Bukan Keputusan Emery Semata

Jalannya pertandingan

Baru semenit laga berjalan, Spurs sudah mengejutkan publik tuan rumah ketika mampu unggul lebih awal dengant skor 1-0. Berawal dari pergerakan Moussa Sissoko yang gagal diantisipasi oleh barisan belakang Liverpool, dia mengoper bola kepada Son Heung-Min.

Dari sisi kiri, Son menusuk dan menembak kencang yang membuat bola menghantam tiang. Bola muntah mengarah ke Kane yang mudah saja untuk menjebol jala Alisson Becker.

Setelah unggul, Spurs banyak bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Liverpool lantas kesulitan untuk membongkar pertahanan Spurs. Berkali-kali upaya untuk mencetak gol namun gagal.

Pada menit ke-27, Liverpool mendapatkan peluang pertamanya. Roberto Firmino yang mengoper kepada Mohamed Salah yang melakukan cut-in dan melepaskan sebuah sepakan melengkung yang masih saja bisa ditepis oleh Paul Gazzaniga.

Bola rebound jatuh di kaki Firmino yang menyepak ke tiang dekat tetapi Gazzaniga berhasil untuk mengadangnya.

Dua menit kemudian giliran Virgil van Dijk yang peluangnya berhasil digagalkan Gazzaniga. Dari free kick Trent Alexander-Arnold, bola disundul Van Dijk namun Gazzaniga dengan sigap men-tipnya.

Sadio Mane yang membuang peluang emas ketika menyambut crossing Trent di kotak penalti. Berdiri dalam posisi yang bebas, bola sundulan Mane masih menyamping tipis.

Tidak ada gol yang tercipta lagi dan Spurs tetap unggul dengan skor 1-0 saat turun minum.

Laga babak kedua berjalan dengan sengit sejak awal karena kedua tim sudah bertukar serangan. Pada menit ke-48, Andrew Robertson dari sisi kiri mengirimkan umpan ke kotak penalti dan Firmino yang menyelinap di antara 2 bek Spurs, menyundul bola meski masih ditepis oleh Gazzaniga.

Spurs membalas lewat serangan balik ketika saja bola tendangan gawang Gazzaniga mengarah ke Son yang lepas dari kawalan Dejan Lovren. Beruntung saja sepakan Son yang masih saja menerpa mistar.

Liverpool akhirnya menyamakan skor pada menit ke-52 lewat kaptennya Henderson. Bola liar hasil umpan dari Fabinho yang gagal disapu oleh barisan belakang Spurs jatuh di jalur Henderson yang langsung saja melepaskan sepakan voli. Bola memantul tanah dan langsung mengarah ke tiang jauh.

Liverpool semakin bernafsu untuk mencetak gol lagi setelah itu, tetapi Gazzaniga bermain dengan cemerlang di bawah mistar Spurs. Ada total 7 attempts yang dibuat Liverpool pada babak ini.

Salah membuang peluang pada menit ke-70 ketika saja bola corner Trent disambut dengan sepakan kaki kiri, tetapi bola malah melebar.

Upaya dari Liverpool untuk bisa mencetak gol lagi yang berbuah hasil ketika Serge Aurier melanggar Mane yang melakukan penetrasi ke kotak penalti. Eksekusi 12 pas yang dijalankan sempurna oleh Salah dan membuat Liverpool berbalik memimpin dengant skor 2-1 di menit ke-75.

Salah akhirnya harus ditarik keluar di 5 menit terakhir karena telah mengalami masalah pada engkelnya. Spurs coba memanfaatkan situasi itu dengan bermain agresif, termasuk dengan memainkan Lucas Moura.

Satu peluang yang didapat oleh Danny Rose tetapi sepakannya masih saja melayang di atas mistar di menit ke-88. Demikian pula dengan peluang Son yang bola sepakannya masih saja mengarah ke pelukan Alisson.

Liverpool yang akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *