Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/bolawalet/apps/bolawalet/public/wp-content/themes/twentynineteen/functions.php on line 73
JUVENTUS TERTAHAN DENGAN SKOR IMBANG 1-1 SAAT BERMAIN DI KANDANG LECCE

Juventus Tertahan Dengan Skor Imbang 1-1 Saat Bermain Di Kandang Lecce

BOLAWALET – Penalti dibalas penalti. Juventus yang sempat unggul berkat penalti dari Paulo Dybala harus puas bermain imbang 1-1 dengan Lecce, usai dibobol via penalti juga.

Melawat ke Stadion Comunale Via del Mare, Sabtu (26/10/2019) malam WIB di laga pekan kesembilan Liga Italia, Juventus memang tampil lebih dominan. Tapi rapatnya pertahanan dari Lecce yang membuat Bianconeri cukup merasa kesulitan dalam menebar ancaman yang nyata.

Ada total 25 tembakan yang dilepaskan oleh Juventus, hanya 4 yang mengarah ke gawang. Sementara Lecce memiliki 10 percobaan, separuhnya on target.

Juventus baru saja memecah kebuntuan via penalti di menit ke-50, usai Miralem Pjanic dijatuhkan. Paulo Dybala sukses menaklukkan Gabriel.

Tetapi keunggulan Juventus hanya bisa bertahan selama 5 menit. Lecce juga memenangkan penalti usai Matthijs de Ligt dihukum atas handball. Marco Mancosu berhasil menyamakan skor dari titik putih.

Skor 1-1 tetap bertahan sampai pertandingan usai. Juventus masih tetap memimpin klasemen sementara dengan total 23 poin dari 9 laga, tetapi berpeluang untuk disalip oleh Inter Milan.

Inter menempel dengan total 21 poin dan baru akan menghadapi Parma beberapa jam usai Lecce vs Juventus. Lecce sendiri naik ke posisi 16 dengan berbekal 8 poin.

Baca Juga : Hat-trick Dari Pulisic Warnai Kemenangan Untuk Chelsea Saat Menghadapi Burnley

Jalannya Pertandingan

Baru dua menit, Juventus sudah mendapatkan sebuah ancaman. Upaya dari Matthijs De Ligt melakukan sapuan malah membuat bola jatuh ke jangkauan Zan Majer. Majer menyambar dengan sepakan keras dan masih saja mampu dihalau oleh Wojciech Szczesny.

Emre Can meminta penalti di menit kedelapan setelah merasa dijatuhkan oleh Panagiotis Tachtsidis. Wasit bergeming. Tayangan ulang menunjukkan kontak yang minimal antara kedua pemain.

Tidak lama berselang Juventus mengancam lewat Federico Bernardeschi dan Paulo Dybala. Tembakan dari kedua pemain ini masih saja membentur pemain-pemain Lecce.

Umpan lambung Dybala dari sepak pojok pada menit ke-13 yang menemui kepala Leonardo Bonucci. Tandukan Bonucci masih melesat sedikit di atas gawang tuan rumah.

GOL! Juventus berhasil memetik keunggulan di menit ke-15 setelah Gonzalo Higuain menuntaskan umpan dari Alex Sandro. Tapi Video Assistant Referee (VAR) mengecek gol itu dan membatalkannya, sebab Higuain sudah berada di posisi offside lebih dulu.

Lecce coba balas dengan mengancam melalui tusukan Diego Farias dari sisi kiri pada menit ke-21. Tembakannya masih saja melambung.

Sebuah tembakan dari Higuain tidak lama kemudian meluncur ke samping gawang. Gantian Dybala yang melakukan percobaan dari depan kotak penalti, yang masih saja mengarah ke atas gawang.

Peluang lain dari Dybala di menit ke-27. Menerima umpan terobosan dari Bernardeschi, Dybala mengarahkan tembakan yang mendatar ke pojok kanan bawah. namun Gabriel masih mampu menjangkau dan berhasil menepisnya.

Tendangan jarak jauh dari Tachtsidis di menit ke-35 masih melebar saja dari gawang Juventus.

Juventus menekan Lecce di sisa waktu, tetapi bahkan tidak mampu untuk menciptakan peluang yang cukup bagus. Babak pertama tuntas tanpa gol.

Juventus mendapatkan penalti di menit ke-48, setelah VAR yang mengubah keputusan wasit yang memberi pelanggaran. Miralem Pjanic dijatuhkan oleh Jacopo Petriccione. Dybala yang maju sebagai eksekutor dan sukses menceploskannya.

Lecce langsung saja merespons lewat sepakan Mancosu di menit ke-54. Tetapi tembakannya masih bisa dihalau oleh Szczesny.

Penalti untuk Lecce! Umpan silang Marco Calderoni dari kiri mengenai tangan De Ligt. Mancosu maju menghadapi tendangan penalti dan sukses dalam menaklukkan Szczesny.

Juventus membuang kans yang bagus untuk memimpin di menit ke-62. Bernardeschi dalam posisi yang bebas setelah menerima umpan dari Sandro. Ia sudah melewati kiper, tetapi sepakannya masih menghantam tiang gawang.

Umpan Bernardeschi dari tendangan bebas di menit ke-76 yang mengarah ke Bonucci. Upaya bek Juventus itu hanya melambung. Tembakan Juan Cuadrado semenit kemudian melebar dari gawang.

Juventus terus saja mencoba untuk membongkar Lecce. Sepakan Higuain dari depan kotak penalti gagal mengarah ke gawang. Melesat ke atas.

Higuain yang sempat saja menebar ancaman lain di menit ke-96. Tembakannya masih bisa dihentikan oleh Gabriel. Tidak ada lagi gol yang tercipta dan laga berakhir dengan skor 1-1.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *