Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/bolawalet/apps/bolawalet/public/wp-content/themes/twentynineteen/functions.php on line 73
JIKA DE LIGT TERUS DUDUK DI BANGKU CADANGAN, IA BISA SAJA KEHILANGAN TEMPAT DI TIMNAS BELANDA NANTINYA

Jika De Ligt Terus Duduk Di Bangku Cadangan, Ia Bisa Saja Kehilangan Tempat Di Timnas Belanda Nantinya

BOLAWALET – Ronald Koeman tidak risau Matthijs de Ligt menjadi cadangan di pekan pertama Serie A. Namun, posisinya saat di timnas Belanda bisa saja terancam jika kondisi ini masih tidak berubah.

De Ligt tidak ditampilkan oleh Juventus saat menang 1-0 atas Parma, Sabtu (25/8/2019), di Stadion Ernio Tardini. Bianconeri lebih memilih untuk menurunkan duet Leonardo Bonucci dan Chiellini di jantung bertahan.

Padahal pemain berusia 20 tahun itu dibeli oleh Si Nyonya Tua dengan cukup mahal pada musim panas ini. De Ligt didaratkan ke Allianz Stadium dengan harga 85,5 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun) dari Ajax Amsterdam.

Koeman menilai keputusan dari Juventus untuk tidak memainkan De Ligt adalah hal yang wajar. Pelatih timnas Belanda ini mengatakan bahwa De Ligt tengah dalam tahap beradaptasi bersama Bianconeri. Ia masih menyesuaikan diri dengan cara main Liga Belanda dan juga Liga Italia yang ada sedikit berbeda.

Baca Juga : Setelah Masanya Klopp Bersama Liverpool Sudah Usai, Ia Ingin Istirahat Dulu Selama Setahun

“Anda mungkin saja mengira bahwa dia akan bermain karena Juventus menghabiskan banyak uangnya,” ujar Koeman dikutip dari Footbal Italia.

“Tapi jika sebuah klub yang memiliki Chiellini dan juga Bonucci, fair saja jika pelatih ini bisa membuat keputusan yang berbeda,” sambungnya.

“Saya berbicara dengan Matthijs dalam dua minggu yang lalu. Dia menjelaskan kepada saya bahwa dia masih perlu beradaptasi dengan cara bermain dan juga bertahan di Juve.”

“Semuanya berbeda saat di Ajax: di Belanda cukup untuk mengandalkan fisik, sedangkan di sepak bola Italia penempatan posisi adalah sesuatu yang memang sangat penting.”

Koeman yakin cepat ataupun lambat De Ligt akan menyegel tempat di line up Juventus. Namun jika situasi tidak kunjung berubah, mantan pelatih Everton ini bisa saja tidak memanggil pria dari kelahiran Liederdrop ini ke skuat De Orange.

“Saya tidak merasa khawatir. Seseorang dengan kualitas yang sepertinya ini akan memainkan begitu banyak laga dan menjadi starter. Saya tidak akan merasa ragu untuk memanggilnya ke timnas.”

“Namun, jika saja dia masih di bangku cadangan saat bulan Oktober, ia bisa kehilangan ritme permainannya. Itu adalah sesuatu yang akan menjadi suatu pertimbangan untuk saya,” demikian dia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *