Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/bolawalet/apps/bolawalet/public/wp-content/themes/twentynineteen/functions.php on line 73
HAT-TRICK DARI PULISIC WARNAI KEMENANGAN UNTUK CHELSEA SAAT MENGHADAPI BURNLEY

Hat-trick Dari Pulisic Warnai Kemenangan Untuk Chelsea Saat Menghadapi Burnley

BOLAWALET – Chelsea sukses dalam mengatasi perlawanan Burnley di pekan ke-10 Liga Inggris. The Blues menang dengan skor 2-4, yang dimana Christian Pulisic berhasil mencetak hat-trick dalam laga itu.

Dalam pertandingan di Stadion Turf Moor, Sabtu (26/10/2019), Chelsea menang berkat perfect hat-trick dari Pulisic di menit ke-21′, 45′, dan 56′. 1 gol lainnya yang dilesakkan oleh Willian di menit ke-58.

Burnley baru bisa membalas saat di menit-menit akhir. Jay Rodriguez mencetak gol di menit ke-86 dan Dwight McNeil pada menit ke-89. Skor menjadi 2-4 dan bertahan sampai laga usai.

Kemenangan ini yang membuat Chelsea masih tetap bertahan di peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan total 20 poin. Sementara Burnley tertahan di peringkat 12 dengan total 12 poin.

Baca Juga : James Milner : “Jurgen Klopp Sangat Fantastis Untuk Liverpool”

Jalannya Pertandingan

Burnley memang sempat merepotkan Chelsea di menit-menit awal. Namun, lini belakang dari tim tamu cukup disiplin dalam menjaga wilayahnya.

Terus ditekan, Chelsea justru bisa mencuri gol di menit ke-21. Pulisic yang sukses mencatatkan namanya di papan skor dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Berawal dari kesalahan Matthew Lowton, Pulisic mencuri bola dan langsung saja mengiringnya ke kotak penalti. Pulisic kemudian menggocek James Tarkowski, lalu melepaskan sebuah tendangan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang Nick Pope.

Burnley sempat menekan Chelsea setelah tertinggal. Tercatat 2 kali The Clarets mengancam lewat Erik Pieters dan Ashley Barnes, namun masih belum membuahkan hasil.

Menjelang babak pertama berakhir, Pulisic justru bisa memperbesar keunggulan untuk Chelsea. Kali ini ia akan memanfaatkan sodoran Willian dan langsung melepaskan tendangan kaki kanan yang mengirim bola masuk ke gawang Burnley. Skor 2-0 tetap bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Chelsea masih saja terus menekan Burnley. Hasilnya, 2 gol tambahan bisa dilesakkan dalam waktu yang singkat.

Pertama di menit ke-56, yang dimana Pulisic mencatatkan hat-tricknya. Memanfaatkan umpan dari Mason Mount, Pulisic menanduk bola dan mengirimnya masuk ke gawang Burnley.

Dua menit berselang, giliran Willian yang memperbesar keunggulan untuk Chelsea. Menerima sodoran dari Tammy Abraham dalam skema serangan balik, Willian melepaskan sebuah tendangan kaki kanan dan mengirim bola melesak mulus ke pojok kiri bawah gawang Pope.

Burnley coba untuk membalas. Di menit ke-62, Jay Rodriguez memiliki kans untuk mencetak gol ke gawang Chelsea. Namun, Fikayo Tomori bisa membuat tekel yang apik untuk menggagalkannya.

Pada menit ke-76, Callum Hudson-Odoi, yang baru masuk menggantikan Willian, sempat dijatuhkan di kotak penalti. Wasit Michael Oliver kemudian mengeceknya lewat VAR, dan langsung saja diputuskan Hudson-Odoi diving. Penalti gagal didapat oleh tim tamu.

Chelsea justru kebobolan di menit ke-86. Berawal dari serangan balik yang cepat, Jay Rodriguez melepaskan sebuah tendangan dari luar kotak penalti yang bolanya gagal dibendung oleh Kepa. Skor menjadi 4-1.

Tiga menit berselang, gawang Chelsea kembali lagi di bobol. Kali ini Dwight McNeil melepaskan tendangan dari sisi kanan luar kotak penalti, bolanya sempat terdefleksi sebelum masuk ke gawang, sehingga hanya membuat Kepa terdiam.

Di sisa waktu pertandingan, Burnley coba lagi menekan Chelsea dan berusaha mencari dua gol tambahan. Namun sampai laga berakhir, skor tetap 4-2 untuk kemenangan Chelsea.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *