Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/bolawalet/apps/bolawalet/public/wp-content/themes/twentynineteen/functions.php on line 73
Hasil Akhir Pertandingan Levante vs Barcelona: Skor 3-1

Bolawalet.com – Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona belum pernah kalah dalam tujuh laga sebelumnya di semua ajang International. Tapi Melawan tim sekelas Levante di La Liga, Barcelona harusnya bisa menang beruntun untuk kedelapan kalinya.Tapi Barcelona malah gagal mendapatkannya. Sialnya lagi mereka harus kehilangan Luis Suarez akibat Cidera.

Klasemen teratas La Liga saat ini, Barcelona melawat ke Ciutat de Valencia untuk menghadapi peringkat 11 Levante pada pekan ke-12 La Liga 2019/20, Sabtu (02/11/2019). Sempat memimpin, Barcelona akhirnya kalah 1-3.

Sempat unggul lewat penalti Lionel Messi di menit 38. Messi sangat senang karena Itu adalah gol kaki kiri ke-500 Messi untuk Barcelona di semua kompetisi (total 609 gol). Namun, Levante Tampil ganas dan membalikkan skor melalui Jose Campana menit 61, Borja Mayoral menit 63, dan Nemanja Radoja menit 68. Barcelona harus menerima kekalahan pahit ini, mereka harus fokus ke depan. Berikutnya, di Liga Champions tengah pekan nanti, Barcelona akan menjamu Slavia Praha.

Barcelona sejatinya bermain tak sebaik biasanya, tapi tetap mampu unggul di babak pertama. Keunggulan itu mereka dapatkan lewat eksekusi Messi dari titik 12 pas. Penalti tersebut diberikan setelah Miramon telat ‘mengambil’ Semedo di kotak terlarang. Dengan kaki kirinya, Messi menuntaskan hadiah penalti itu tanpa kesalaha

Tertinggal satu gol di babak pertama, Levante tak menyerah. Setelah jeda, perjuangan mereka untuk menjegal Barcelona menghasilkan sebuah pertunjukan yang mencengangkan. Levante menjadikan menit 60-an sebagai ajang untuk memukul balik sang raksasa Catalan.

Permainan Agresif Levante berhasil membalas dengan tiga gol yang mereka cetak hanya dalam kurun waktu tujuh menit, yakni oleh Campana, Mayoral, dan Radoja. dengan kejadiaan ini barcelona langsung tampil agresif kembali sebenarnya Messi sempat menipiskan selisih skor jadi 2-3 di menit 76. Namun, wasit menganulir gol itu dengan VAR, karena Antoine Griezmann berada di posisi offside dalam prosesnya.

Di menit akhir pertandingan, setelah menguras tenaga untuk membalikkan keadaan, Levante menurunkan tempo permainan. Mereka mengoper-operkan bola sambil menunggu wasit meniup peluit panjang. Sampai habis empat menit tambahan waktu pun, Barcelona tak bisa berbuat apa-apa.

Susunan Pemain dan Statistik

Levante (4-3-1-2): Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Sergio Postigo, Ruben Vezo, Carlos Clerc; Gonzalo Melero, Nemanja Radoja; Jose Campana (Erick Cabaco 87), Enis Bardhi (Ruben Rochina 62); Jose Luis Morales (Nikola Vukcevic 82), Borja Mayoral.

Pelatih: Paco Lopez.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (kuning 81), Gerard Pique (kuning 66), Clement Lenglet (kuning 67), Nelson Semedo; Arturo Vidal (Sergio Busquets 64), Frenkie de Jong, Arthur (kuning 12) (Ansu Fati 66 – kuning 68), Lionel Messi; Luis Suarez (Carles Perez 41), Antoine Griezmann.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *