Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/bolawalet/apps/bolawalet/public/wp-content/themes/twentynineteen/functions.php on line 73
BARCELONA MENANG ATAS REAL VALLADOLID DENGAN SKOR 5-1, BARCA PUNCAKI KLASEMEN LIGA SPANYOL

Barcelona Menang Atas Real Valladolid Dengan Skor 5-1, Barca Puncaki Klasemen Liga Spanyol

BOLAWALET – Barcelona kembali lagi memuncaki klasemen Liga Spanyol. Blaugrana menggusur Granada dari posisi teratas di klasemen setelah menang telak dengan skor 5-1 atas Real Valladolid.

Barcelona menjamu Valladolid dalam pertandingan pekan ke-11 di Liga Spanyol. Berlaga di Camp Nou, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB, Barcelona telah unggul lebih dulu dengan skor 3-1 saat turun minum.

Setelah unggul cepat lewat gol dari Clement Lenglet, Barcelona sempat kebobolan oleh gol Kiko Olivas. Namun gol-gol dari Arturo Vidal dan juga Lionel Messi yang mengembalikan keunggulan bagi Barcelona.

Pada paruh kedua, Messi kembali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Gol Luis Suarez pada menit ke-77 kemudian menjadi sebuah gol terakhir yang dibuat oleh Barcelona dalam laga ini.

Dapat tambahan 3 angka, Barcelona kembali naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan total 22 poin dari 10 pertandingan. Mereka menggusur Granada yang memiliki total 20 poin dan baru akan bertanding dengan melawan Getafe pada Jumat (1/11/2019) dini hari WIB. Sementara itu, Valladolid tertahan di posisi kesembilan dengan total 14 poin.

Baca Juga : Bale Akan Tinggalkan Real Madrid Untuk Liga China?

Jalannya Pertandingan

Barcelona sudah unggul saat pertandingan baru memasuki menit kedua. Clement Lenglet membawa Barcelona memimpin lebih dulu lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Gol ini berawal dari umpan Lionel Messi yang gagal dihalau dengan sempurna oleh barisan pertahanan dari Valladolid. Bola yang coba dibuang itu justru mengarah ke Lenglet yang kemudian melepaskan sebuah tembakan. Bola memang sempat membentur mistar sebelum masuk ke gawang.

Valladolid menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Gol balasan tim tamu itu dibuat oleh Kiko Olivas setelah memanfaatkan situasi dari bola mati.

Valladolid mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri. Tendangan Michel ditepis oleh Marc-Andre ter Stegen, tetapi bola muntah mengenai Olivas dan masuk ke gawang.

Peluang untuk Barcelona pada menit ke-26 itu tidak membuahkan hasil. Umpan Frenkie De Jong ke arah tiang jauh tidak mampu dijangkau oleh Arturo Vidal.

Vidal yang akhirnya mengembalikan keunggulan Barcelona 3 menit kemudian. Messi mengangkat bola dengan melewati pertahanan Valladolid dan juga dituntaskan dengan sempurna oleh Vidal.

Barcelona memperbesar keunggulan pada menit ke-34. Mereka mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Valladolid. Messi yang menjadi eksekutor mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang tanpa bisa dijangkau oleh Jordi Masip.

Ansu Fati nyaris menambah gol Barcelona pada awal babak kedua. Namun sepakan Fati setelah menerima bola dari Messi itu berbelok dan diblok oleh Masip.

Barcelona menambah gol pada menit ke-75. Messi sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini yang berawal dari umpan Ivan Rakitic. Messi mengontrol bola sebelum akan melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Hanya selisih 2 menit, Barcelona kembali lagi mencetak gol kelimanya di laga ini. Kali ini giliran Luis Suarez yang berhasil menjebol gawang Valladolid.

Gol berawal dari serangan yang dibangun oleh Suarez dan Messi. Messi kemudian melepaskan sebuah umpan terobosan yang langsung dituntaskan oleh Suarez dengan sepakan kaki kanan.

Messi nyaris saja mencetak hat-trick di injury time. Namun, meski relatif tidak terkawal di kotak penalti Valladolid, Messi tidak mampu untuk mengarahkan tendangannya ke arah gawang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *