Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/bolawalet/apps/bolawalet/public/wp-content/themes/twentynineteen/functions.php on line 73
2 TENDANGAN BEBAS DARI NICOLAS PEPE MEMBAWA ARSENAL MENANG ATAS VITORIA DE GUIMARAES

2 Tendangan Bebas Dari Nicolas Pepe Membawa Arsenal Menang Atas Vitoria de Guimaraes

BOLAWALET – Arsenal susah payah untuk bisa mengalahkan Vitoria de Guimaraes di matchday ketiga Grup F Liga Europa 2019/2020. Sempat tertinggal, The Gunners berbalik menang dengan skor 3-2.

Bertanding di Stadion Emirates, London, Jumat (25/10/2019) dini hari WIB, Arsenal sempat tertinggal dengan skor 1-2 di babak pertama. Gawang Arsenal dibobol 2 kali oleh Marcus Edwards dan Bruno Duarte, dan hanya sekali saja dibalas oleh Gabriel Martinelli.

Di babak kedua, Nicolas Pepe menjadi pahlawan untuk Arsenal. Dua gol tendangan bebasnya yang memastikan kemenangan untuk Meriam London dengan skor menjadi 3-2.

Hasil ini yang membuat Arsenal masih sempurna di 3 laga dan sementara memuncaki Grup F Liga Europa dengan total 9 poin, disusul oleh Eintracht Frankfurt (6), Standard Liege (3), dan juga Vitoria yang masih nirpoin.

Baca Juga : Penalti Dari Martial Yang Membawa Manchester United Menang 0-1 Dari Partizan Belgrade

Jalannya Pertandingan

Arsenal ditekan lebih dulu. Vitoria membuka sebuah ancaman di menit ke-4 lewat Andre Almeida, yang melepaskan tendangan kaki kiri namun bolanya masih saja bisa diredam oleh Emiliano Martinez.

Empat menit berselang, gawang Arsenal bobol. Vitoria memimpin dengan skor 1-0 lewat Marcus Edwards, yang memaksimalkan umpan tarik Victor Garcia. Pemain jebolan akademi Tottenham Hotspur itu sempat mengecoh bek Arsenal, sebelum mengirim bola untuk masuk ke gawang.

Arsenal coba lagi untuk membalas. Di menit ke-10, Alexandre Lacazette melepaskan sebuah tendangan dari luar kotak penalti, namun bolanya masih saja melenceng ke sisi kiri gawang Vitoria.

Arsenal akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-32. Gabriel Martinelli bisa memaksimalkan crossing dari Kieran Tierney dengan sundulan yang mengirim bola masuk ke gawang Vitoria. Skor jadi imbang 1-1.

Namun tidak lama kemudian, Vitoria bisa kembali memimpin. Di menit ke-36, Bruno Duarte bisa membobol gawang Arsenal, dengan memanfaatkan bola liar hasil tendangan Davidson yang masih membentur mistar. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Vitoria bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Arsenal gantian menekan. Vitoria pun masih terus menebar berbagai ancaman. Jual beli serangan pun tetap terjadi.

Di menit ke-49, Shkodran Mustafi nyaris saja mencetak gol lewat sundulan, memanfaatkan umpan dari Dani Ceballos. Namun bolanya masih melenceng ke sisi kiri.

Semenit berselang, Vitoria membalas lewat 2 peluang beruntun Denis Poha dan juga Davidson. Namun upayanya juga belum bisa membuahkan hasil.

Arsenal memiliki peluang di menit ke-73. Lucas Torreira sempat memiliki ruang tembak dan bisa melepaskan tembakan, namun masih saja bisa diblok.

Masih kesulitan, Arsenal mengganti Lacazette dengan Nicolas Pepe di menit ke-75. Pergantian itu berbuah hasil yang baik untuk Arsenal.

Lima menit selepas Pepe masuk, upaya Arsenal untuk mencetak gol terwujud. Pelanggaran pada Lucas Torreira di luar kotak penalti memberi Arsenal sebuah tendangan bebas. Pepe, yang menjadi eksekutor, bisa melepaskan tendangan bebas kaki kiri yang mengirim bola langsung masuk ke pojok kanan bawah gawang Vitoria. Skor menjadi imbang 2-2.

Di sisa waktu laga, Arsenal terus saja menekan. Lagi-lagi Pepe menjadi pahlawan lewat gol tendangan bebasnya di menit ke-90+2. Usai Matteo Guendouzi yang dilanggar Rochinha di luar kotak penalti, Pepe melepaskan sebuah tendangan bebas kaki kiri yang berhasil mengirim bola masuk ke pojok kiri atas gawang Vitoria. Skor menjadi 3-2 bertahan sampai laga berakhir.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *